Review Drama TV, Film Movie, Musik | Resensi Buku & Cerita | Renungan Berita Terbaru

Galeri

KARA nangis diatas pentas, ini dia sebabnya

KARA menangisSelebritis pun bisa sungguh-sungguh menangis di atas pentas. Buktinya, lima anggota KARA (vocal group terkenal dari Korea) menangis saat menyanyi di atas pentas. Show mereka ini sengaja dibuat secara khusus untuk penayangan terakhir drama “URAKARA” yang disiarkan oleh Tokyo TV, Jepang. Air mata mengalir deras saat pertunjukan berlangsung. Maka para penggemar (fans) pun ikutan menangis.

Kalau fans ikutan menangis. Kita tidak heran. Tapi bagaimana dengan sang selebritis? Apakah tangisan mereka itu karena mereka sangat menghayati lagu yang mereka bawakan? Tampaknya tidak. Dari ekspresi mereka, kelihatannya tangisan mereka disebabkan oleh lebih dari sekadar itu.

lima anggota KARA menangisAda yang menduga, kelima selebritis Korea itu menangis karena sedang mengalami beberapa kontroversi kontrak dan masalah selama dua bulan terakhir. Di pentas, terlihat dengan amat jelas bahwa kelima gadis ini mengekspresikan sakit hati dan stres mereka lewat penampilan mereka. Kelima anggota KARA mengenakan gaun berwarna putih dan menyanyikan lagu balada, yang membawakan kesedihan pula kepada pemirsa.

Menurutku, penyebab mereka menangis tersebut lebih dari satu. Penyebabnya yang terutama adalah bahwa mereka sedang mencapai puncak keletihan batiniah setelah begitu lama mengenakan “topeng kaca”. Dalam keletihan, yang didukung dengan suasana melankolis, maka mudah lepaslah “topeng kaca” mereka, sehingga mereka menjadi “diri mereka yang sebenarnya”. (Untuk lebih memahami hal ini, silakan simak “Komik Jepang BestSeller *Topeng Kaca*“)

One response

  1. Ping-balik: Artis Korea Memang Pandai Menangis « Drama Korea Top